30 Juli 2011

4 Hari Raya Kristen

Paskah
Paskah Adalah Perayaan Yang Sesungguhnya Paling Penting Dalam Kekristenan. Sebab Paskah Menjadi Momen Kebangkitan Yesus Kristus Dari Maut Setelah 3 Hari Lamanya Dikuburkan. Paskah adalah Perayaan Tertua Dalam Kekristenan. Dalam Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, kata Paskah disebutkan sebanyak 80 kali dalam 72 ayat  sementara di dalam terjemahan BIS disebutkan sebanyak 86 kali dalam 77 ayat.

Pentakosta

Berasal Dari Bahasa Yunani kuno: pentekostē yang berarti kelima-puluh. Hari kelima-puluh adalah Waktu Perhitungan Dari Saat Kenaikan Yesus Kristus. Peristiwa Yang Terjadi Dalam Pentakosta Adalah Turunnya Roh Kudus Kepada Para Murid.

Natal

Dari Bahasa Portugis yang berarti Kelahiran. Kelahiran Yang Dimaksud Adalah Kelahiran Yesus Kristus. Diperingati Setiap Tanggal 25 Desember di Seluruh Dunia. Perayaan ini Bukan Hanya Diperingati Oleh Orang Kristen Saja. Dewasa ini Banyak Pula orang-orang non-Kristen Yang Memperingatinya.

Kenaikan Yesus Kristus

Kenaikan Yesus Menjadi Akhir Perjalanan Pelayanan Kristus Di Dunia. Setelah Melayani 3,5 Tahun, Kristus Kemudian Terangkat Ke Surga Di Bukit Zaitun. Keempat Injil Mencatat Peristiwa Yang Disaksikan Oleh ke-11 Murid Tuhan Yesus Dan Mendapatkan Amanat Agung Pemberitaan Injil.

 

 

Tidak ada komentar: