31 Juli 2011

The number of Article 4 Book With Most In the Old Testament - 4 Kitab Dengan Jumlah Pasal Terbanyak Dalam Perjanjian Lama

MAZMUR
Kitab Mazmur Sebagian Besar Dikarang Oleh Raja Daud. Beberapa Tulisan Dalam Mazmur Juga Dikarang Oleh Musa (Mazmur 90), Nyanyian Pengajaran Etan (Mazmur 89), Bani Korah (Mazmur 85, 87, 88), Gitit (84), Asaf (Mazmur 79, 80, 81, 82, 83) Dan Lain Sebagainya. Jumlah Pasalnya Sebanyak 150 Pasal.

YESAYA
Yesaya Dikarang Oleh Nabi Yesaya Sendiri. Yesaya Menubuatkan Tentang Keadaan Yang Akan Dialami Oleh Yehuda Dan Yerusalem. Yesaya Juga Menubuatkan Tentang Kedatangan Mesias Yang Akan Melepaskan Bangsa Israel Dari Penindasan. Jumlah Pasalnya Mencapai 66 Pasal.

YEREMIA
Yeremia Menulis dua Kitab Dalam PL, Yaitu Yeremia Dan Ratapan. Yeremia Diutus Untuk Menjadi Nabi Bagi Kerajaan Israel. Yeremia Juga Menubuatkan Tentang Kedatangan Yesus. Jumlah Pasal Dalam Kitab Ini Adalah 52 Pasal.

KEJADIAN
Kejadian Merupakan Kitab Pertama Dalam PL. Kejadian Berkisah Dari Permulaan Dunia Sampai Kepada Bangsa Israel Di Tanah Mesir. Jumlah Pasal Dalam Kitab Kejadian Sebanyak 50 Pasal.

Tidak ada komentar: