1 Februari 2012

4 Mujizat Tuhan Yesus yang berhubungan dengan media air

Bulan ini kita akan membahas segala sesuatu tentang Mujizat. Ada begitu banyak karya Kristus selama di dunia ini. Mujizat salah satunya. Berikut kita akan melihat Mujizat Tuhan Yesus yang dikerjakan-Nya lewat media air.

AIR JADI ANGGUR
Mujizat air menjadi anggur kebanyakan dianggap sebagai mujizat yang pertama dalam pelayanan Yesus. Yohanes 2: 1-11 adalah catatan bukti mujizat ini. Ketika itu Tuhan Yesus hadir dalam sebuah pernikahan di Kana sebuah tempat di dekat Galilea. Saat itu tuan rumah kebingungan karena kehabisan anggur untuk perayaan tersebut. Dan kemudian Tuhan Yesus melakukan hal yang luar biasa dengan mengubah air dalam tempayan menjadi anggur. Bahkan anggur yang dibuat Yesus adalah anggur yang terbaik.

MEREDAKAN ANGIN RIBUT DAN GELOMBANG PASANG
Kesaksian Mujizat ini dirangkum dalam Matius 8:23-27, Markus 4:35-41 dan Lukas 8:22-25. Saat itu Tuhan Yesus dan beberapa murid-Nya akan bertolak ke seberang danau Galilea. Saat di tengah-tengah perjalanan terjadi gelombang pasang yang dahsyat. Dan singkat cerita dengan kuasa-Nya Tuhan Yesus meredakan angin dan gelombang pasang tersebut.

BERJALAN DI ATAS AIR
Rekaman mujizat selanjutnya dicatat oleh ke-3 Injil terkecuali Injil Lukas. Dalam Yohanes 6:16-21, Matius 14:22-33 dan Markus 6:45-52 diuraikan tentang kuasa Yesus atas air dengan berjalan diatasnya tanpa tenggelam. Hal ini terjadi ketika para murid menuju ke Kapernaum. Namun mereka tidak bersama-sama dengan Yesus. Setelah hari gelap dan badai datang dan juga jarak mereka telah jauh sekitar 2-3 Mil, mereka kemudian melihat Tuhan Yesus berjalan di atas air mendekati mereka.

MURID-MURID MENANGKAP BANYAK IKAN
Kuasa Yesus pada media air yang terakhir adalah saat para murid-Nya mengikuti perintah-Nya untuk kembali melaut dan menangkap ikan. Simon yang mewakili teman-temannya memberitahu kepada Tuhan Yesus prihal keadaan yang mereka alami. Mereka telah semalaman melaut tetapi tidak mendapatkan ikan. Tetapi karena itu adalah perintah Yesus, maka simon dan kawan-kawan pergi kembali dan menebarkan jala. Di sini kita melihat kuasa Yesus karena mereka berhasil menangkap sejumlah besar ikan.

Tidak ada komentar: