21 Februari 2012

4 Film Kartun Layak buat anak-anak



Pada dasarnya, film kartun adalah film yang ditujukan kepada anak. Namun tidak semua film kartun baik dan memberikan makna bagi anak. Berikut beberapa film kartun yang layak ditonton bagi anak anda.

DORAEMON
Doraemon adalah kisah robot kucing atau pun musang abad 22 yang datang ke masa abad 21 pada seorang anak bernama Nobita. Doraemon memiliki banyak alat yang dapat diambil dari kantong ajaib miliknya. Meskipun Nobita sering memanfaatkannya untuk kepentingan diri sendiri, namun selalu saja dipenghujung cerita mengalami nasib yang buruk karena alat itu.
Cerita ini ingin mengajarkan kepada kita bahwa potensi terbesar bukan ada pada alat atau apa pun juga. Tetapi bersumber dari diri-sendiri sebagai pemilik potensi terbesar.

DETEKTIF CONAN
Kisah tentang seorang bocah kecil yang selalu mampu memecahkan kasus-kasus sesulit apa pun dengan kemampuannya. Film ini mengajarkan tentang bagaimana mengasah kemampuan anak dalam berpikir. Selain itu juga memberikan dampak bagi anak untuk bisa belajar mandiri.

SCOOBY- DOO
Adalah nama anjing cokelat yang berteman dengan Shaggy yang tergabung dalam kelompok pemecah masalah bersama ketiga teman lainnya. Dalam film kartun yang juga telah diadaptasi dalam film yang diperankan oleh manusia bersama Scooby yang dibuat dengan animasi banyak mengajarkan tentang belajar umtuk tidak lari dari masalah dan belajar untuk mengungkapkan kebenaran. Meskipun dibayangi rasa takut tetapi pada akhirnya bisa keluar menjadi pemenang.

ONE PIECE
Kisah tentang Luffy, manusia karet yang kuat tetapi lucu bersama beberapa temannya membentuk kelmpok bajak laut yang berupaya mengejar mimpi mereka menjadi nyata. Film ini dibumbui adengan konyol Luffy dan teman-temannya. Meskipun demikian pelajaran yang dapat diambil dari Film kartun Jepang ini adalah semangat pantang menyerah.

Tidak ada komentar: