19 Maret 2012

4 Mujizat Kebangkitan Yesus

Orang mati menjadi bangkit dan hidup? Itu hal yang mustahil. Tetapi itu tidak berlaku bagi Yesus. Dalam Firman Tuhan sendiri ada 4 kejadian yang tercatat tentang peristiwa kebangkitan orang mati. Berikut 4 mujizat Yesus Kristus tentang Kebangkitan.

ANAK YAIRUS KEPALA RUMAH IBADAT (Mat. 9:18-26; Mark, 5:21-43; Luk, 8:40-56)
Yang menarik dari peristiwa ini adalah ketika Tuhan Yesus mengucapkan kalimat yang terkesan lucu bahwa anak ini bukan mati melainkan tidur. Lantas saja orang-orang yang datang untuk melawat tertawa mendengar hal itu. Namun itulah bukti dari kuasa Yesus yang saat itu juga membangkitkan anak itu.

ANAK MUDA DI NAIN (Luk, 7: 11-17)
Kebangkitan seorang anak muda di daerah Nain dikarenakan dari belas kasihan Yesus kepada ibu anak itu (13). Ibu yang sudah janda serta ini adalah anak satu-satunya menjadi dasar lahirnya belas kasihan Yesus.

LAZARUS (Yoh, 11: 1-44)
Lazarus, saudara dari Maria dan Marta orang yang pernah meminyaki kaki Yesus. Selain itu terdapat juga hubungan dekat diantara Yesus dan keluarga yang tinggal di Betania ini. Ketika Lazarus sudah mati selama 4 hari dan dikubur (17). Kebangkitan Lazarus yang dikerjakan oleh Yesus setelah kematiannya ini untuk mengajarkan para murid untuk lebih percaya kepada-Nya (15).

YESUS KRISTUS (Mat, 28:1-10; Mark, 16:1-8; Luk, 24:1-12; Yoh, 20:1-10)
Kebangkitan Yesus adalah mujizat kebangkitan yang terakhir dan paling dahsyat. Sebab kebangkitan-Nya ini menjadi sebuah moment kemenangan Kristus atas kuasa maut dan juga untuk menghapus dan menebus manusia dari dosa.

Tidak ada komentar: