25 Juni 2013

4 Logo Sepakbola Klub/ Negara yang memiliki lambang Salib

Sepakbola menjadi olahraga paling populer di muka bumi saat ini. Kecintaan akan olahraga yang pertama kali lahir di Inggris sudah sangat kental. Lihat saja bagaimana antusiasme masyarakat dunia terhadap pertandingan-pertandingan baik di level klub maupun kancah antar negara.

Dan salah satu kecintaan yang paling nyata adalah banyaknya fans club di tiap negara. Lambang klub yang menjadi identitas tiap tim pun memiliki banyak model dan warna yang menarik yang tentunya sesuai dengan filosofi klub atau negara tersebut.

Berikut disajikan 4 dari logo klub/ negara yang memiliki lambang Salib di dalamnya.

REAL MADRID 
(Lihat Di atas Mahkota)

Berdiri 6 Maret 1902, klub terkaya saat ini yang bermarkas di Madrid-Spanyol adalah klub dengan lambang salib yang cukup menonjol di bagian atas mahkota. Klub simbol Kerajaan Spanyol ini awalnya bernama Madrid dan hanya berlambangkan lingkaran Putih, emas dan garis biru. Kemudian Alfonso XIII memperbolehkan Madrid memakai nama Real (yang artinya Kerajaan) menjadi nama depannya sebagai simbol Kerajaan Spanyol dan juga sekaligus mempergunakan mahkota kerajaan sebagai lambangnya.






BARCELONA
(Yang dilingkari hitam)
Klub raksasa Spanyol dan juga Eropa dan dunia ini juga menempatkan logo Salib pada lambang klub. Logo salib terletak pada sisi atas kanan dari lambang klub asal Catalan-Spanyol ini. Salib di sini diartikan sebagai Salib dari St. George sebagai pelindung negeri Catalan selama ini. St. George Cross juga dapat dilihat pada gambar dari negara Inggris.








BRAZIL
(Lihat yang dikotakin)
Pele, Ronaldo de Lima, Roberto Carlos hingga Ronaldinho dan Kaka' adalah pesepakbola yang luarbiasa di jamannya. Mereka berasal dari negara yang sama, yaitu Brazil-Amerika Selatan. Brazil yang telah menjuarai 5 kali perhelatan Piala Dunia juga memiliki lambang Salib pada logo CBF (PSSI nya Brazil).











PORTUGAL
(Lihat yang dikotakin)
Selain Brazil, Portugal atau disebut juga Brazil-nya Eropa mempergunakan lambang salib pada logo organisasi sepakbolanya.

Tidak ada komentar: