24 November 2014

4 Tempat Wisata Berkesan Jogja

Jika mendengar kata Jogja tentu yang terlintas dalam bnak kita adalah Malioboro, Borobudur, Prambanan dan Tugu. Sesungguhnya Jogjakarta menyimpan setuja tempat eksotik yang kurang diketahui wisatawan secara meluas. Oleh karen itu, kali ini saya akan merekomendasikan 4 Tempat Wisata yang belum Populer tetapi membuat anda akan berdecak kagum dan mengucap syukur untuk kemahakuasaanTuhan.

Pantai Greweng
Pantai Greweng
Yups, Pantai Greweng mungkin sedikit asing bagi para traveller karena memang pantai ini baru juga menjadi objek wisata di Kab. Gunung Kidul. Dengan berkendara roda dua atau empat dapat menempuh sekitar 3-4 jam. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama setengah jam karena melewati hutan dan jalan setapak. Rasa letih dan capek anda akan terobati dengan pemandangan maha indah. Pantai berbalut pasir putih, aliran anak sungai membelah hamparan pasir putih dan gugusan karang yang menutup pantai seolah anda berada di surga. 

Pantai "air terjun" Jogan
Pantai Jogan
Masih wisata Pantai, kali ini kita akan melangkah menuju Pantai Air Terjun. Hmm, kesannya kayak boongan yah, tapi ini real. Pantai ini amat indah apa lagi dimusim hujan, di mana debit air sungai semakin banyak sehingga tercipta air terjun yang lebih indah dan di bawahnya terdapat pantai selatan yang keren. Jaraknya tidak terlampau jauh dari Greweng gan.

Kolam Blue Lagoon
Blue Lagoon
Blue Lagoon adalah wisata pemandian air tawar di Kecamatan Ngemplak, Sleman. Tempat ini memang baru dibuka beberapa tahun belakangan ini. Kesejukan  kolam yang berwarna kebiru-biruan ini dapat dinikmati ketika pengunjung datang lebih awal di pagi hari saat jumlah wisatawan masih sedikit. Ukuran Kolam alami ini memang tidak terlampau luas akan tetapi menawarkan romantisme keindahan yang tidak akan terlupakan.

Jembatan Golden Gate Selopamiro
Jembatan Gantung
Kali ini Jembatan Gantung di Kab. Bantul. Memang cukup jauh juga untuk ditempuh tetapi keletihan kita akan disambut dengan keunikan jembatan gantung yang biasa dipakai untuk syuting FTV ini.

Selamat mencoba agan-agan, JCB

















Tidak ada komentar: