9 September 2011

4 Women Have Big Role in the Bible - 4 Wanita Memiliki Peranan Besar di Alkitab

DEBORA
Debora adalah satu-satunya Hakim Israel wanita. Debora hadir menggantikan Samgar ketika Israel melakukan apa yang jahat di mata Tuhan Allah, sehingga Allah menyerahkan orang Israel diserahkan kepada Raja Yabin yang memerintah di Hazor. Debora adalah isteri dari Lapidot. Debora menjadi hakim bersamaan dengan Barak. Dia menjadi hakim selama 40 tahun atas Israel.

ESTER
Ester nama lainnya adalah Hadasa anak asuh dari Mordekhai bin Yair bin Simei bin Kish seorang Benyamin. Ester diceritakan berwajah elok dan cantik rupanya. Ester ikut bersama Mordekhai ke Babel oleh Nebukadnezar saat Yerusalem takluk di tangan Babel. Ester menjadi Ratu atas Raja Ahasyweros dalam kerajaan Susan/ Susa.

MARIA
Maria adalah Ibu Yesus di dunia. Maria adalah wanita perawan yang telah bertunangan dengan Yusuf seorang pria keturunan Daud yang baik hatinya. Maria mendapat kunjungan dari Malaikat pada saat bulan keenam kehamilan Elisabeth ibu Yohanes Pembaptis. Dalam kunjungan itu, Malaikat memberitahukan bahwa Maria akan mengandung dan melahirkan seorang anak yang harus diberi nama Imanuel.

MARIA MAGDALENA
Maria adalah wanita yang dibebaskan dari roh jahat oleh Yesus. Maria Magdalena bersama wanita lainnya melayani Kristus dan murid lainnya dengan kekayaan mereka. Maria Magdalena menjadi saksi kematian Yesus Kristus(Matius 27:56). Maria Magdalena juga mengikuti sampai Yesus dikuburkan (Matius 27:61).Maria Magdalena juga mengunjungi kubur Yesus saat kebangkitannya, dan dia menjadi saksi pertama yang mengetahui kebangkitan Yesus.

Tidak ada komentar: