27 September 2011

The Rich And God Blessed the PL version (Orang Kaya Dan Diberkati Tuhan Versi PL)

ABRAHAM
Abraham atau bapa segala orang beriman adalah pria yang berasal dari Ur-Kasdim. Daerah sebelah timur tanah Kanaan. Mengikuti Janji Allah yang dinubuatkan menjadi bapa bangsa yang besar. Abraham juga diberkati secara materi oleh Allah (Kejadian 13:2).

ISAK
Isak adalah anak dari Abraham dengan hasil pernikahnnya dengan Sarah. Isak sangat diberkati Tuhan Allah dengan kekayaan yang melimpah. Maka menaburlah Isak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati Tuhan (Kejadian 26:12). Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya (Kejadian 26:13).

SALOMO

Salomo adalah Raja III Israel. Dalam pemerintahannya Israel dalam keadaan yang makmur. Salomo dikatakan Kaya sebab pada masanya banyak kerajaan yang takluk di bawah kekuasaanya. Raja Salomo melebihi semua raja di bumi dalam hal kekayaan dan hikmat (2Tawarih9:22). I Raja-Raja 10:14-29 mencatat pula beberapa kekayaan yang dimilikinya.

AYUB
Ayub adalah Nama kitab berdasarkan kisah seorang pria bernama ayub. Dalam Ayub 1:1-3 dikemukakan tentang biografi ayub secara singkat. Dalam ayat 3 akhir dikatakan.., sehingga orang itu adalah orang terkaya dari semua orang di sebelah timur.


"Tuhan Mengasihi semua manusia, Tetapi hanya orang yang setia kepada-Nya yang memperoleh Janji dan berkat.. JBU All"

Tidak ada komentar: