28 September 2011

Facebook?? Yes Or Not?

Mungkin Ketinggalan Zaman kalo sekarang kita belum memiliki jejaring sosial semacam Facebook (FB) atau Twitter dan Youtube. Facebook misalnya, sebenarnya memberikan efek positif bagi penggunanya selama itu bertujuan baik, seperti mencari teman lama, memiliki lingkungan pergaulan yang lebih luas, dan memperluas wawasan. Tetapi Lain dari itu, dalam jejaring sosial pula kita bakal menemukan hal buruk. Misalnya, pornografi, pelecehan dan lain sebagainya.
Dampak jejaring sosial juga membuat seseorang akan cenderung malas dan ingin berlama-lama menghabiskan waktu di depan layar monitor Laptop atau PC yang pada hakekatnya tentu bakal merusak mata. Kemalasan juga menyebabkan menunda segala pekerjaan dan aktivitas yang sebenarnya lebih penting. Di samping itu media ini pula pada akhirnya akan menyebabkan orang percaya memberhalakannya dan melupakan kehidupan intim bersama Tuhan.


Bagi orang percaya, seharusnya lebih bijak dan mampu memanage waktu yang Tuhan berikan. Kerjakan segala sesuatu yang lebih berguna dan positif dibanding menghabiskan diri dengan Online. Jangan menjadi serupa dengan dunia ini. Tetapi biarlah kita menjadi garam dan terang bagi dunia untuk kemuliaan Tuhan Yesus. JBU all.

Tidak ada komentar: