7 Desember 2011

Extraordinary People with Disabilities (Orang-orang yang berkekurangan namun Luar biasa)

Kekurangan bagi sebahagian orang adalah masalah. Namun tidak bagi mereka-mereka ini. Mereka justru sukses menjadi orang yang menghasilkan karya-karya indah dan terbaik ketika beberapa orang yang dalam kondisi sama seperti mereka hanya bersembunyi dan meratapi nasib serta menyalahkan Tuhan.

STEPHEN WILLIAM HAWKING
Pria yang sangat hebat dalam bidang Fisika ini sudah dikenal dalam bidang sains selama 40 tahun. Menerima banyak penghargaan karena karya-karyanya. Namun pria ini hanya bisa menikmati sisa hidupnya di atas kursi roda. Hal itu bermula ketika usia 21 Tahun saat akan masuk di Cambridge, dia terjatuh dari tangga dan menyebabkan mengalami penyakit ALS atau gangguan pada Saraf Neuron Motoriknya. Dokter memvonis hidupnya tinggal 2-3 tahun saat dibawa ke Rumah Sakit. Tapi hingga kini dia masih hidup meski sluruh bagian tubuhnya tidak lagi berfungsi.

LUDWIG van BEETHOVEN
Ludwig adalah Komponis yang luar biasa. Menciptakan berbagai karya seperti Symphony 9, Piano Concerto 5, Concerto biola, yang Quartets Akhir, dan Missa Solemnis. Namun yang menarik dari pria yang pada usia 8 tahun sudah menunjukkan kemampuannya bermain pino ini adalah seorang yang menderita cacat pendengaran atau tuli. Meskipun Tuli, selama 25 tahun dia telah membuktikan bahwa kekurangan tidak akan menghalanginya dalam mencapai cita-citanya.

MARLA RUNYAN
Wanita yang telah banyak memenangkan kejuaraan atletik ini adalah seorang penderita cacat selanjutnya yang sukses. Meskipun buta tetapi itu bukanlah sumber penghalang bagi dirinya. Banyak prestasi yang sukses diraihnya di tengah-tengah hambatan fisik yang diderita.

Tidak ada komentar: