14 Desember 2011

Ornamen Natal

Selain Pohon Natal, Lonceng dan juga lilin pada masa natal juga sering ditemukan ornamen lain. Berikut ornamen-ornamen tersebut:

KAUS KAKI
Pada saat Natal baik menjelang maupun menuju pergantian tahun biasanya benda ini juga menjadi bagian dari hiasan natal yang tak terlewatkan. Diletakan atau digantung di dekat perapian dengan aneka warna. Biasanya orang tua akan memasukkan hadiah yang mereka berikan kepada anak-anaknya. Hal ini terinspirasi lewat banyak dongeng bahwa Santa akan memberikan hadiah pada malam natal kepada anak-anak lewat cerobong asap dan memasukkannya ke dalam kaus kaki di dekat perapian.

PATUNG DAN BONEKA NATAL
Rusa adalah hewan yang tunggangan santa yang dihubungkan dengan keretanya. Ada 7 rusa yang menemani santa mengelilingi dunia membagi-bagikan kado kepada seluruh anak-anak baik di dunia. Dengan demikian ornamen ini juga mulai dipakai, biasanya dipajang di luar rumah.

TONGKAT
Tongkat natal juga menjadi satu dari sekian banyak ornamen. Lihat saja, tongkat natal kini dimodifikasi dalam berbagai jenis tapi dengan dua warna aslinya, merah bergaris putih. Tongkat ini mewakili gembala-gembala di padang yang juga menjadi saksi kelahiran Kristus.

BINTANG
Biasanya bintang diletakan di pucuk pohon Natal. Bintang menggambarkan cahaya Kristus yang terpancar ke seluruh dunia. Bintang ini diadopsi dari para majus yang menjadikan bintang sebagai tanda kelahiran Raja damai.

Tidak ada komentar: