10 Desember 2011

Pelatih Sepakbola Indonesia Kristen

Dalam deretan Kursi kepelatihan sepakbola Indonesia tidak terlepas dari tangan dingin sang pelatih yang sukses meramu strategi tim. Di antara sekian banyak pelatih sepakbola di Indonesia Super League (ISL) terdapat beberapa nama anak-anak Tuhan di sana, siapa mereka? Berikut beberapa diantaranya:

BENNY DOLLO
Pelatih asal Sulawesi Utara ini bukanlah nama asing di persepakbolaan Indonesia. Pria tambun kelahiran Manado, 22 September 1950 yang juga pernah menjadi pelatih kepala di Timnas Indonesia sendiri selama 2 periode. Saat ini beliau menjadi pelatih tim asal borneo yaitu Mitra Kukar yang siap menghadapi kerasnya kompetisi ISL tahun ini.

NUS YADERA
Pelatih asal Maluku adalah mantan pemain sepakbola sebelum akhirnya menjadi pelatih. Pria kelahiran Ambon 15 September 1966 ini adalah pelatih yang namanya mencuat setelah berhasil membawa Deltras Sidoarjo masuk ke pentas tertinggi ISL setelah menjadi runner-up Divisi utama. Ayah dari dua putra Vicki dan Glen ini sangat ramah dan rendah hati berbeda jauh dengan karakternya dulu sebagai gelandang bertahan yang keras.

DANIEL ROEKITO
Pelatih yang pernah membawa PERSIK kediri menjadi juara Liga Indonesia ini sekaang berkarir sebagai Pelatih Kepala di Klub barunya PESISAM samarinda. Pelatih yang pembawaannya kalem dan tenang serta kaca mata hitam adalah anak Tuhan juga yang luar biasa.

Tidak ada komentar: