18 November 2013

Kesaksian Rohani (3)

(Andrew & Pak Wempi)
JOHN WEMPI WETIPO, S.H., M.H (BUPATI JAYAWIJAYA, PAPUA)
Bupati yang ramah akan senyum ini hadir dalam kegiatan gereja di mana penulis mengabdikan diri sebagai pelayan di kota Jogjakarta. Beliau yang hadir sesudah beberapa hari resmi kembali naik menjadi pemimpin di daerah pegunungan tengah Papua ini pada masa periode 5 tahun setelah menang mutlak 93% suara pemilih dibanding lawan politiknya ini.

Selain aktif sebagai pemimpin publik di kabupaten, beliau juga aktif dalam gerakan Penginjilan dengan mendirikan BMC (Baliem Mission Center) sebagai wadah penjangkauan suku-suku pedalaman Papua yang belum mendengar Injil.

Sekalipun masih berusia muda (kurang lebih 38 tahun) beliau tetap menunjukkan eksisitensi dan kedewasaan berpikir mengenai pemimpin yang benar. Pribadi yang merangkul hingga masyarakat kecil ini sangat mudah bergaul dan sopan. Meskipun menjadi orang nomor 1 di Wamena dan sekitarnya, tetapi sikap menghargai dan melayani menjadi filosofi beliau.

Dukung terus beliau dengan berdoa untuk kepemimpinan dan pelayanannya. Sebab Tuhan sudah mulai memakai anak-anak-Nya untuk siap menjadi transformator bagi Indonesia. JCB












Tidak ada komentar: