21 November 2014

4 Tempat Retreat di Jogjakarta

Jogjakarta, dikenal sebagai kota budaya, pendidikan dan selain itu juga kebebasan umat beragama yang sangat diapresiasi dengan baik. Kekristenan cukup baik perkembangannya di tanah para raja mataram ini. Dibuktikan dengan menjamurnya Gereja dan Pos pelayanan bernuansa kristen di sepanjang provinsi istimewa yang unik dalam pemerintahan dan ketradisionalan yang masih amat melekat.

Karena itu, banyak pula Penginapan atau Hotel yang menyediakan fasilitas Retreat bagi gereja-gereja yang ingin melaksanakan kegiatan di luar ibadah rutin di gereja. Berikut akan saya merekomendasikan 4 Hotel/Penginapan untuk pelaksanaan retreat.

1. Omah Jawi
Pilihan pertama adalah Omah Jawi. Terletak di dataran tinggi Kaliurang, Sleman Penginapan ini mudah ditempuh dengan berkendara baik roda dua maupun empat. Omah Jawi menghadirkan arsitektur bergaya Jawa yang amat kental. Selain dihibur dengan lingkungan sekitar yang masih asri dan dinginnya suhu, pengunjung juga dapat tenang dan rileks karena jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

Fasilitas:
1. Harga Sewa, IDR. 50 K/ Malam (2 Makan dan 3x Snack)
2. Jumlah Kapasitas, 116 Tempat Tidur
3. Aula, 2 Buah
4. Tempat Parkir memadai
5. Fasilitas Outbond

2. Taman Eden I dan II
Villa Taman Eden terdiri dari dua buah villa yang keduanya terletak juga di Kaliurang. Jarak keduanya cukup jauh tetapi hadir dengan kelebihan pesona masing-masing yang akan memukau mata pengunjung. Taman eden merupakan villa terbesar dan termewah di Kaliurang yang sering kali dipakai untuk kegiatan retreat baik dari kota Jogja sendiri maupun dari luar daerah.

Fasilitas:
1. Harga Sewa, IDR. 95 K/ Malam (2 Makan dan 3x snack)
2. Kapasitas Kamar, 150-200 Tempat Tidur
3. Aula, 3
4. Tempat Parkir Memadai
5. Fasilitas Outbond
6. Kolam Renang

3. Wisma Kinasih
Tempat berikut yang tidak kalah bagus dan murah serta fasilitas besar adalah Wisma Kinasih. Wisma Kinasih juga terletak di Kaliurang. Keunikan tempat ini adalah merupakan bangunan tua tetapi masih dijaga kelestarian dan keindahannya. Selalu menjadi pilihan wajib bagi PMK Kampus-kampus di Jogja.

Fasilitas:
1. Harga Sewa, IDR. 65 K/ Malam (2 Makan dan 3x snack)
2. Kapasitas Kamar, 150-200 Tempat Tidur
3. Aula,2
4. Tempat Parkir Memadai
5. Fasilitas Outbond

4. Wisma Emalta
Wisma Emalta lebih sering dikenal sebagai Rumah doa Emalta. Tempat ini memang dikhususkan untuk mereka baik secara personal dan komunal melaksanakan doa semalam suntuk atau berhari-hari. Terletak di ujung Kaliurang dan dekat dengan Telogo Putri (Tempat Wisata).

Fasilitas:
1. Ruang Doa, 2 Buah
2. Asrama Putra-Putri, 48 Kamar
3. Perpustakaan
4. Toko Buku
5. Tempat Parkir yang luas















1 komentar:

SMPK SLAMET RIYADI BOYOLALI mengatakan...

numpang tanya
1.tgl 14-16 apa masih kosong
2selama 3 harganya berapa untuk 25 orang