2 Oktober 2011

Animals Symbols of Satan (Binatang Simbol Iblis)

ULAR (KEJADIAN 3:1)
Ular digambarkan sebagai hewan yang paling cerdik di antara sejumlah hewan yang Tuhan ciptakan dalam taman eden. Ini adalah hewan pertama yang dipakai oleh iblis dalam menjalankan aksi ketidaksukaan dirinya terhadap manusia ciptaan Allah. Dalam bagian ini ular berupaya memutarbalikan fakta tentang larangan Allah bagi manusia menyangkut pohon kehidupan yang berada di tengah-tengah taman eden.

SINGA (1 PETRUS 5:8)
Iblis menggunakan karakter ini dengan gambaran pribadi yang tidak pernah henti-hentinya menggoda dan mencobai manusia. Singa ini mengilustrasikan Iblis dan setan-setan yang kelaparan dan haus akan sebuah keinginan untuk menjatuhkan manusia.

NAGA (WAHYU 12:5)
Naga adalah simbol iblis atau satan dalam bagian kitab wahyu. Diceritakan bahwa naga ini berwarna merah padam dan berukuran besar, memiliki tujuh kepala dan tujuh mahkota. Dipenghujung keberadaan iblis, akan terjadi peperangan yang besar di sorga antara Mikhael dan malaikat-malaikat melawan naga dan malaikat-malaikatnya pula. Dan tentu saja iblis dikalahkan dan ditaklukkan.

Tidak ada komentar: