29 Agustus 2019

Belajar Khotbah 5 (Khotbah Dukacita)

Nats: Wahyu 14:13
Tema: Kebahagiaan Kematian di dalam Yesus

"Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: "Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka."

Pendahuluan
-Kematian adalah hal yg wajar dan wajib dilalui oleh setiap manusia.
-Menurut penelitian kurang lebih ada 152.000 orang meningga/hari.
-Menurut FT kematian adalah dampak kejatuhan manusia di dalam dosa sehingga Kematian adalah salah satu di antara akibat kejatuhan adam/hawa.
-Dalam Kejadian 3:19, dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu."

-Tetapi tahukah saudara sekalipun kematian badani akan menimpa setiap manusia tetapi di dalam Kristus kematian yg merupakan wadah air mata dan kedukaan diubahkannya menjadi sebuah Kebahagiaan Kekal.

Pokok Isi
-Mengapa Kematian dalam Tuhan adalah kebahagiaan?

A. Lepas dari Masalah hidup
"supaya mereka boleh beristirahat dari jerih
lelah mereka"
Kematian menjadi akhir hidup di dunia fana. Dan sesungguhnya itu juga adalah akhir dari kesusahan2 dunia seperti memikirkan makan minum, pendidikan, pekerjaan, tanggung jawab, penyakit, cibiran, fitnahan, dll.

B. Masuk dalam hidup kekal
Yohanes 14:3, Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.

Yohanes 11:25 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,

Ilustrasi:
Anak cantik dan Ibu yg buruk rupa

Penutup
Lagu:
-Yesus Lebih besar dari segalanya
-NKI 185

TYM😇

Tidak ada komentar: